Sarung bantal tanpa jahitan

Sebagai seorang perempuan, saya bisa menjahit. Yang simpel-simpel aja sih. Pasang kancing, memendekkan celana anak, …… Tapi kali ini saya pengen membuat sarung bantal. Bagaimana caranya? Sedangkan menjelujur saja ga bisa lurus ….

Ternyata ada cara praktis membuat sesuatu dengan kain. Cara pertama adalah dengan menggunakan lem kain. Tapi sepertinya cara ini kurang menarik. Lagipula saya tidak yakin hasilnya bisa rapi.

Cara kedua adalah dengan menggunakan fusible web, atau iron-on hemming tape.

iron-on hem tape(beli lewat amazon)

sy-iron-on-hemming-strip(beli di IKEA)

Saya mendapatkan cara pemakaiannya di 2 blog favorit saya, yaitu :

http://www.younghouselove.com/2010/02/nursery-progress-getting-the-hang-of-it/

dan

supplies

http://www.centsationalgirl.com/2011/03/no-sew-cloth-napkin-pillow-covers/

Masalah utamanya sekarang adalah : barangnya belum ada di tangan saya. Jadi saat ini saya hanya bisa bersabar menunggu, kapan sarung bantal ini bisa dikerjakan

Ikuti terus perjalanan saya di sini : the House We Called Ours !!

Leave a Reply

