bob the builder

Adalah sebuah mujizat bila saat ini saya dan suami bisa memulai pembangunan rumah kami. Karena pada dasarnya, tabungan kami sangat jauh dari mencukupi untuk membangun sebuah rumah….Dan dalam hati saya sudah ‘menyerah’, ‘gapapa ga punya rumah sendiri, asal bahagia bersama suami dan anak’.

Jadi saat ada berita bahwa dana siap diberikan pada kami untuk membangun rumah, kami yakin bahwa hanya karena kemurahan TUHAN maka dana itu ada. Dan datangnya pun pada saat kami sudah ‘angkat tangan’,  pada posisi pikiran, ‘diberi : puji TUHAN, tidak diberi : HALELUYA’. Pokoknya TUHAN selalu baik dan segala sesuatunya selalu indah pada waktu TUHAN.

Berita tentang rencana kenaikan BBM membuat kami agak ‘panik’, karena kuatir harga bahan bangunan akan naik drastis. Jadi dalam 1 minggu ini kami bergegas meneken kontrak (walaupun nilainya kecil) dengan beberapa bahan dasar yang paling dibutuhkan, yaitu besi beton, semen, dan batu/pasir/koral.

exterior 2(courtesy of mr. CM, Surabaya)

Kami tidak berminat membangun rumah besar yang berpenampilan mirip istana, kok. Yang kami inginkan hanyalah sebuah rumah kecil, dengan kebun yang cukup lapang, sehingga bisa menghidupi kami sekeluarga. Impian saya sih, kami bisa memelihara beberapa binatang yang bisa diambil dagingnya (dan telurnya, tentu saja)

Jadi di sinilah saya sekarang. Berusaha menata hidup sebagai seorang istri, ibu, penjual di olshop, arsitek dadakan (mimpi yang tidak agak terwujud), dan  perencana pembangunan the house we called ours

Ikuti terus pengalaman saya membangun (kali ini beneran!) the house we called ours

Tuhan Yesus memberkati 🙂

Advertisements

One thought on “bob the builder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s