Yang tertunda …..

  • Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini. Beginilah jadinya kalau 1 komputer digunakan oleh 3 orang sekaligus, suami, saya sendiri dan anak saya. Dengan pekerjaan harian seorang ibu rumah tangga yang, walaupun ngga masak, kerjaannya seabrek……plus hobi baca blog, dari blog satu ke blog lainnya ….. yang terbaru adalah design sponge dan design mom

    Jadi apa yang harus saya tulis di sini? dari mana saya harus mulai cerita yaa???? Setelah posting terakhir mengenai pembangunan rumah di sini, akhirnya keliatan juga bentuk rumahnya…..Tapi karena saya dan suami tidak punya latar belakang pendidikan interior maupun desain, jadilah kami berpusing-pusing sendiri menentukan ini dan itu.

    Belum lagi masalah tukang yang kami pakai jasanya. Untuk jasa tukang, kami memilih sistem harian (dibayar per hari) dan bukannya sistem borongan (bayar sesuai kontrak dan jangka waktu tertentu) karena ‘seharusnya’ lebih terjamin kualitasnya. Para tukang tidak bekerja terburu-buru karena mengejar target selesai, kami juga bisa mengawasi dengan lebih teliti. Tapi kalau setiap hari mereka (tukang2 ini) minta ditunggui dan diawasi selama sekian jam (mereka bekerja dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore), ini yang bikin masalah…..

    Alhasil, badan suami jadi gosong demi menjadi mandor proyek ini 🙂

    IMG_20131022_154459

    IMG_20131217_151937

    IMG_20140211_135335
    Saat ini, pembangunan sudah sampai ke bagian dinding – menyusun batakonya, bukan pelapisnya – dan banyak sekali yang harus dipikirkan dan dibeli. Apalagi kami tidak punya yang namanya Rencana Kerja atau Urutan Pekerjaan. Seharusnya ada, tapi mungkin dipegang oleh si arsitek. Jadi kami harus bertanya terus, ‘minggu ini apa yang harus disiapkan?’, ‘setelah ini apalagi?’ dan seterusnya.

    Saya jadi sempat berpikir, apa sebaiknya kami beralih profesi menjadi kontraktor saja ya? bahkan dalam pikiran kami berdua, kalau ada yang menawar rumah ini dengan harga yang layak, kami akan langsung berkata “Ya” dan mulai membangun lagi dari awal. Dan menghindari kesalahan2 yang sudah terjadi di proyek yang sekarang ini 🙂

    Ikuti terus pengalaman kami membangun rumah impian ini 🙂
    Tuhan Yesus memberkati !!

  • Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s